Kamis, 10 Februari 2011

CERPEDOL (CERITA PENDEK DODOL)

Dlodod,,dood,dod,,dooood,,dod,,!!!
 Tiba tiba sepeda motor butut andi mogok di perempatan deket pangkalan ojek. clingak clinguk andi ngeliatin saluran bensin di bawah paha.”wahhh si item mulai rewel lagi nih”keluh andi,”wah kalo tau gini sih gw nggak bakal ikut lu ndi tadi, mana motor dekil mogok mulu,udah berapa lama sih cuy lu nggak cuci?”kata asdi yang masih nemplok di boncengan.”men,,gini gini si item menang mulu nggak ada yang ngalahin,ach lu nggak tau sih,kemarin habis menang lawan tedi”.”
"tedi siapa,yang mana?"
”anaknya pak lurah yang motornya racing abis!”.
“tedi yang kurus ceking tapi pedek itu,kok lu bisa menang bukannya motornya ninja 250 cc modifan gareng resing team”
“men, biarpun motor gw butut,dekil sebulan 2,5 hari belum dicuci nggak kalah sama motor masa kini,lu belum taukan kenapa gw bisa menang,ini motor warisan eyang gw,yang dulu konon pernah di pake sama eyangnya valentino rosi waktu tes di sirkuit sentul,heeheee ngayal.
“percaya aja deh, setau gw ini motor kan tiap hari buat nganterin air galonan cuy”
“nah itu dia,kenapa gw bisa menang,kemarinkan gw kerumah pak lurah nganter galon,nah di rumahnya ada tedi nguteg uteg motornya,pas gw nyampe depan rumah, pak lurah langsung nyuruh tedi nganterin galon ketokonya,nah pas gw balik tedi ngajakin adu kenceng sama motor gw yang super bobrok dan super dekil”
“terus kok lu bisa menang?”
“iya iyalah orang tedi ngajakin balapnya sambil bawa galon tiga,belakang satu depan satu terus yang di tenteng satu,mana orang bantet kaya toge baru mau tumbuh”
Heheheee asdi nyengir,
Jludag ,,jludug,,dug dug duugg,,12x mati lagi.
“sial ni motor,nggak biasanya kaya gini”keluh andi yang udah keringetan sejagung jagung.”coba gw yang pancal”
Jludag jludag,, dug dag jludag,, daag dagg,, jludug dugdugdudgdugggggg,,,grenddddd,,,Alhamdulillah,,,!!!kata andi sambil ngelus jidat.
,,,,,,wussssssst,,,,,!!
                                            #################
Assalamualaikum,,,!!!
“waalaikumalam”jawab seorang perempuan terdengar syahdu dari dalam rumah,
Griiieiiieiit,, kreteek kretek,,prekeek,,suara pintu yang hampir jatuh ketika di buka seorang nenek berwajah merona,yang masih lipstikan setebal sengah senti,,,(ngawur),
“siapa ya?”tanya nenek
“saya bu,andi, yang tadi siang kesini,faridhanya ada bu”
“ada, di dalam,sebentar aku panggil, Daaaaaa,,,daaaa,daa,,,andi kesini tu”
“cuy neneknya faridha gaul,tapi udah pikun ya?”bisik asdi yang masih nunggu di depan pintu.
“Huussss mulut lu,,pamali tau ngatain orang tua”
“eeee,,,mas andi, masuk mas”sambut faridha dengan senyum manisnya,
“Sama mas asdi to,tumben mas, ikut mas andi?”tanya faridha kalem,
“yaa karena ada tujuan lain dha, ee si tukiem di rumah nggak ya?”. “ada tuh mas ajak aja nonton bareng,siapa tau entar mau”. ”ya udah gw kesebelah dulu entar kalo dia mau,gw kesini sama tukiem okey,doa in sukses cuy” asdi sumringah lansung ketempat tukiem tetangga faridha.
“lama banget sih mas,aku tunggu tunggu dari jam setengah tujuh lo,sekarang jam setengah delapan baru dateng kemana aja sih,ngapel ketempat sisri dulu ya”.kata faridha sewot minta penjelasan dengan nada cemburu.
“nggak sayaaaang,tadi tuch motor mas mogok di jalan,jadi agak terlambat,sayaaaang ngertikan”kata andi sambil pegang tangan faridha terus di kecup,,
Haaaaaaaajiiiiiinnnnnn,,,,!!!!!
Tiba tiba andi langsung bersin bau amis ikan asin, sama terasi dari tangan faridha
“nggak cuci tangan ya?” Tanya andi yang masih nyengir karena nggak betah baunya,
“belum, tadi waktu mas kesini baru makan di dapur sampe kelupaan cuci tangan saking senengnya di ajak nonton dangdut mas,maaf ya mass!!”
“yo wis cuci tangan dulu,nggak malu apa kalo sampe kelupaan,gmn kata orang kalo ceweknya andi tangannya bau ikan asin sama trasi”
“iya iyaaa”
     Griiiieiiitt grrreeeek pletaaaak,,,!!! Pintu kebuka,dan ternyata asdi,tukiem yang sudah siap dengan tas cangklongnya,
"ayo dah siapkan,feridha mana?
"ayo,di dapur lagi cuci tangan"
"tunggu maaaaas,!!!tega banget ninggalin aku,,
jeeeeeglllleeeRRRR,,,grupraaaaKKK,,,pletakkkk,,preeKEEKKK,,,doooRRRR,,suara pintu rebah, karena faridha nggak sabar ngejar andi.
                                                 #################
taktung,dang dud,,tung gendaaaang dud,trak tung gendang ndud,dud,nduddten, suara musik dangdut membahana menyiksa jantung.
"yang an ni,sik,,!!!!!!",,,,teriak andi tapi nggak jelas karena masih kalah keceng sama suara soudsistem yang ada disampingnya yang jaraknya kira kira cuma 1 meter dari mulutnya,tapi kalo dia jelasin gini(saYANG jangAN disiNI,beriSIK)
"ndaaah,, di ,,jem,,tan ja,enaaakkk,,,!!!"(pindah di jembatan aja enak)balas teriak faridha,,
ini dulu ceritanya,,,lanjut lagi lain kali dah buntu pikiran gw,,heheeheee peace,,,!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar