Jumat, 28 Januari 2011

ARTI SEBUAH PENANTIAN

Penantian adalah sebuah suatu kebahagiaan yang sangat sangat indah buat gw,kenapa begitu? Ada beberapahal yang kenapa gw bisa mikir kaya gitu
1.    Seorang puasa sangat bahagia apabila menunggu berbuka walaupun seharian mengalami godaan yang begitu besar namun hal itu tidak menyulutkan sebuah kebahagiaan waktu penantian itu.
2.   Seorang anak kecil sangat bahagia menunggu ibunya dari pasar menanti sebuah oleh oleh darinya. Anak itu rela menunggu ibunya sendirian di rumah tanpa ada seseorang yang menemani.
3.   Seorang karyawan yang sedang antri menanti gaji dari boss walaupun rela berdempetan tersebut sangat membahagiaan karena akan mendapat sesuatu yang membahagiaan.
Intinya penantian memerlukan sebuah pengorbanan untuk mendapatkan suatu harapan yang membuat kebahagiaan.
        Tapi apakah cinta itu sama dengan sebuah penantian yang seperti 3 contoh di atas? Dimana tak ada harapan karena beberapa hal, seperti:
1.    Seorang yang di cintai sudah mempunyai seorang yang di cintainya.
2.   Tak ada rasa/respon dari seseorang yang di cintai.
3.   Tak mendapatkan restu dari orang tuanya orang yang di cintai, dll,
Dan haruskah menanti dan terus menanti?, seorang tak boleh buta dengan penantian yang belum pasti ada harapan. Walaupun penantian itu perlu pengorbanan materi, waktu dan perasaan. Walaupun tak ada jalan lain untuk harapan itu. Cari jalan menuju sebuah penantian lain karena mungkin dengan penantian yang lain maka akan mendapatkan sesuatu yang membahagiakan, lebih dari seseorang yang kita nanti nanti.
jangan pernah merasa sakit, sedih, dan merasa kecewea dengan penantian, karena penantian adalah sesuatu yang membahagiakan, dan banyak sesuatu hal yang dapat kita pelajari dari penantian itu supaya kita lebih memahami tentang arti sebuah kehidupan.



cinere

4/1/2011,,,14.13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar