Senin, 07 Maret 2011

CARA MENGHILANGKAN RASA KERAGUAN DALAM MENCINTAI


aku pernah merasakan rasa ragu dan kecemasan terhadap orang yang aku cinta. begitu banyak rasa di dalam rasa cinta yang dalam dan salah duanya yang di atas itu tadi.
begitu banyak keraguan yang mencuak dalam hati entah kenapa persaan saat itu aku sangat ragu akan cinta kasihnya terhadapku. mungkin dampak dari rasa sayangku. saat aku merasakan hal itu, aku sangat kawatir akan kehilangan orang yang aku cintai itu.keraguan itu terpaksa memaksaku menjadi berfikir yang nggak nggak, alias berfikir negatif, contohnya(dia nggak sayanglah,dia nggak cintalah,dia selingkuhlah,dia mendualah dll) perasaan itu sangat menyiksaku,,,huuuufhhh tapi itu dulu...
maka setelah aku sadar, hal tersebut muncul karena terlalu lebay mencintai seseorang.boleh sih lebay atau di bisa juga di di kata cinta buta (terlalu berlebihan rasa cinta)
aku ingat betul pesan mama saat aku masih kecil,saat itu aku makan banyak sekali karena lauk ikan bandeng kesukaanku,dan alhasil aku muntah muntah,,dan kata mama "nak kalo makan itu jangan kebanyakan,nggak baik kalo berlebihan itu" sangat betul sih kata mama,,itu pun ada haditsnya..sesuatu yang berlebihan itu akan berakibat tidak baik.. BETYUL NGGAK?
begitu pula dengan cinta,,,( tapi itu menurutku lhoo ),,,,orang yang terlalu mencintai seseorang itu malah akan menyiksa diri sendiri, boleh sih cinta tapi MBOK ya jangan lebay to,,
DAN INI AKU ADA TIPS BUAT SUPAYA NGGAK RAGU DALAM MENCINTAI

1.BERDO'A,,,
itu harus di lakukan sebelum melakukan apapun dan menghilangkan rasa ragu pun harus berdo'a dulu,,
2. bicara terus terang kepada pasangan apa yang membuat ragu,,ya intinya KOMUNIKASI sama pasangan,,
3. PAHAMI apa maunya pasangan dan mengertilah,,jangan paksakan KEMAUAN anda karena hal itu akan berdampak sangat buruk, apalagi kemauan anda itu karena dampak dari rasa cinta yang berlebihan.,,( jangan coba coba ),,,
4. POSITIF THINKING walaupun perasaan begitu ragu,janganlah langsung berasumsi kalo pasangan anda itu nggak sayang sama anda, akan banyak kemungkinan dari tingkah dan sifat dia yang membuat anda ragu...(mungkin dia lagi nggak mood). karena nggak mood bukan berarti nggak cinta,, YA NGGAK?
5. PERCAYA,yang paling utama,percayalah kalo pasangan anda mencintai anda,,ya kalo pasanga nggak mencintai anda,,,itu sudah jadi nasib anda,,,bukan berarti anda harus menyesal dengan rasa cinta anda tapi anda malah harus bersukur, karena mungkin suatu saat nanti anda akan menemukan pasangan yang mencintai anda..dan yakinlah tuhan akan menbalas perbuatan baik atau buruk,,,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar