Rabu, 26 Januari 2011

CINTAKU DI UJUNG TANDUK

Dengan topi terbuat dari kertas manila yang berbentuk toga berwarna ungu, tali sepatu yang berwarna warni serta tas yang terbuat dari kantong tepung terigu ondol duduk di tengah tengah ribuan orang yang lagi dengerin ceramah dari rector kampus. ondol sih nggak merhatiin, malahan lebih asyik tengak tengok kanan kiri cari yang gelis gelis. Tapi dari sekain ribu cewek nggak ada yang ngasih lemparan senyum ke ondol mereka lebih asyik ngobrol sama temennya. Hanya Asdi yang ondol kenal, karena asdi tetangga ondol yang kebetulan sekampus dan se PRODI.
“cuy lu liat nggak tuch cewek yang pake baju ungu, dia senyum terus setiap nengok kearah gw” kata asdi sambil nunjuk kearah kumpulan cewek”
 “yang mana?”.”itu yang didepan”. ”owww itu,yang rambutnya sebahu, cantik! senyum ma lu karena ngelihatlu dekil kalie”.heeheee,”sembarang!!”sahut asdi kesel.
Tiba tiba asdi lansung mengepal ngepal ketas sampai kecil dan di lempar kertas itu ke cewek yang pakai baju ungu itu. Dan sepontan cewek itu langsung melongok ke belakang.
“tuh kan cuy, cantik”kata asdi sambil melambaikan tangannya,”haaaii” suara asdi lirih menggoda. Dibalas dengan senyum manis sama cewek berbaju ungu.
####
      Waktu telah menunjukan jam 12,05 dan rector sudah turun dari altar dan diganti sama seorang mahasiswa senior,
“sekarang waktunya jam istirahat sampai pukul 13,00 untuk semua peserta PROPESA di harapkan jangan gaduh dan menjaga ketertiban, silahkan yang mau istirahat makan atau ngobrol sama calon temen anda yang belum anda kenal” kata senior.
Gw karena nggak betah sumpek, dan gerah gw kekantin sama Asdi sesampainya di depan ruangan lab kimia, terdengar suara seorang gadis teriak teriak,
“lu yang begOOO, mata lu taruh mana, biasa aja lu,APPAAA,,!!! Nantangin gw lu,,??” hentakan suara seorang cewek dengan kemeja kotak kotak dan potongan rambut gaya model jepang.
“gw kagak takut sama lu, biar lu cowok gw kagak takut” teriak seorang cewek itu sambil mengacung acungkan tangannya kearah seorang cowok berbadan dua kali lebih besar dari cewek itu,
Cowok itu keliatan nggak mau ngeladeni cewek baju kotak kotak, dan menjauh berjalan keluar menuju kearah gedung sebelah.
“ada apa sih neng marah marah nggak takut apa?” Tanya Asdi, dengan nada menggoda,
“Takut apa?,gw nggak takut” jawab cewek itu terengah engah menahan emosi
“takut cantiknya luntur kena tonjok” celetuk ondol denagan senyum kecil
“tapi hebat lho gw baru lihat kali ini cewek nantangin cowok yang badannya dua kali lebih gede, kata gw menyanjung,
“gw dah biasa, mungkin itu cowok belum tau siapa gw, biar kecil kecil gini gw setiap sore latihan karate, Eee lu ikut ke kantin nggak gw sudah di tunggu adik gw di kantin,”
“Kebetulan sekali kita juga mau kekantin tapi nggak tau kantinnya di sebelah mana?”
“Udah ikut gw aja”.
Kita bertiga berjalan kearah samping gedung fakultas spikologi,di mana gw lihat sebuah ruangan food court tempat makan mahasiswa,
“itu adik gw yang duduk di meja putih” kata cewek itu sambil jalan berjalan kearah adiknya.
Gw lihat seorang cewek berkerudung megang handphone dengan topi toga kertas dan tas kantong tepung di atas meja yang ada di depannya,
“ow ya nama lu siapa? Tanya asdi
“gw riri puspitasari, pangil gw RIRI”
“gw ASDI dan ini temen gw ONDOL” kata asdi memperkenalkan
Ondol mengangguk dan tersenyum sewaktu riri melihat kearahku kearahnya.
“ini adik lu? Kok beda sama kakaknya?” kata ondol heran,ketika sudah duduk di depan meja.
Adik riri membalas dengan senyum manis,”iya aku adiknya kak riri”
“ Asdi!!””andi!!” ondol sama asdi berebutan nyodorin tangan, dengan harapan bisa menjabat cewek itu. Tapi hanya senyum di iringi anggukan kepala yang dia kasih,”rina” katanya.
“rina baru di sini” Tanya gw
“ iya aku baru, Kamu?
“Gw sama asdi sama sama baru, kamu jurusan apa?!!
“aku FKIP kewarganegaraan”
“Lho sama dong! kita FKIP juga, Alhamdulillah!! akhirnya ada yang cantik juga” kata asdi lagi lagi dengan nada rayunya,
“Ooooow lebay lu!” Sahut riri
“Udah lu pesan apa as?”, “gw es teh aja”, “Lu di?” “gw juga”.
Sroooot srrooot,,srooot,,dengan sekejap es teh mereka langsung abis.
“kak entar pulang jam berapa?”Tanya rina menatap kakaknya yang lagi asik nyedot teh pocinya,
“gw entar nongkrong dulu sama anak anak  karate, lu pulang duluan aja. Tegas riri
“yaaach kakak,jalan kaki dong” sahut rina dengan muka kecut,
“Emang pulang kemana rin”Tanya ondol     
“parung,!mau nganter pulang?
“gw anter ya”tiba tiba asdi lansung nyerobot
“emang nggak ngerepotin ya, jauh lhoo!”
“yaelach,parung doang sukabumi gw jabanin demi temen”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar