Senin, 22 November 2010

,,,,PULANG KERJA,,,,,

ketika aku tadi pulng kerja,di jalan aku ngelihat bus sekolah dan di seblah sisi kiri dan kanan mobil itu ada tulisan ,,,,,,,,internasional school.saya lalu berfikir,wah enak ya jadi orang kaya bisa nyekolahin anaknya di sekolahan bertaraf internasional,,
''ach ,,!aku pengen suatu saat apabila aku kaya nanti, anakku akan ku sekolahan bertaraf internasional biar pinter biar bahsa inggris lancar,biar nggak kalah sama orang amerika'',,,
tapi setelah itu aku inget,,,,aku dulu waktu TK tembok masih gedek,itupun bolong2 gurunya lulusan SMA,itu yang satu,yang satu malah SMP,,,pokoknya yang penting gurunya bisa momong anak kicil dan nyanyi nyanyian anak kecil,,tapi allhamdulillah dulu bisa nikmatin masa kecil di TK itu dengan sangat menyenangkan,dan terima kasih pada bu guru fathonah dan bu guru mujirah yang telah membimbing dan memberi ilmu kepadaku jasamu tak akan aku lupakan,,,

begitu mencoloknya perbedaan orang kaya sama orang miskin ya,,,orang yang punya duit bisa nyekolahin anaknya ke taraf internasional,sedangkan orang yang pas pasan idupnya banyak yang putus sekolah atau mendapat pendidikan yang kurang layak,masih banyak kasus yang terjadi di bangsa tercinta ini,,,



yang menjadi pertanyaan saya,,,,



kenapasih harus ada perbedaan sekolah?
kenapa ada taraf internasional dan nasional?
kenapa ada jalur cepat pendidikan(akselerasi),,?
bukannya semua warga indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang sama,,,!!!
''orang miskin dekat dengan kebodohan''tapi klo cara begini ya,,yang miskin nggak kaya kaya donng!! 
terus yang kaya semakin pinter,,yang kaya semakin kaya,,,dan yang pinter semakin pinter membodohin si miskin,,,,!!!!
yang pinter jadi pejabat,,udah jadi pejabat bikin kebijakan yang nguntungin diri sendiri,tak berpihak pada rakyat miskin,,,emang bener bener dah negeriku,,,sampai kapan akan begini,,,,
apa nunggu aku jadi presiden dulu,,,xiixxixixiiii





Tidak ada komentar:

Posting Komentar